Rabu, 25 Agustus 2021

Tips Memilih AC Hemat Listrik untuk Rumah Tangga

Pemanasan global yang terjadi ikut membuat suhu di bumi menjadi meningkat lebih tinggi dari sebelum-sebelumnya tak heran jika seandainya sekarang ini suhu udara memang senantiasa menjadi kian gerah, apalagi ketika sudah mulai memasuki musim kemarau seperti sekarang. Ketika sudah memasuki siang hari maka suhu udara akan meningkat menjadi jauh lebih panas. Sehingga kurang nyaman berada di dalam rumah, tanpa ditemani dengan AC. Air Conditioner atau AC ini merupakan perangkat elektronik yang berguna untuk mengeluarkan udara dingin, sehingga membuat suhu udara nantinya akan lebih sejuk dari sebelumnya.

Tips Memilih AC Hemat Listrik untuk Rumah Tangga
 

Tak heran jika seandainya banyak diantara rumah saat ini yang pastinya akan memasang AC, meskipun mungkin tidak di semua ruangan. Namun paling tidak kamar akan dipasang dengan AC untuk menunjang kenyamanan. Anda sendiri nyatanya juga bisa dengan mudah menemukan beragam produsen AC dari berbagai merk yang ada di Indonesia, tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan terbaik untuk kebutuhan rumah tangga.

 

Memilih AC untuk rumah tangga sebaiknya tidak dilakukan secara sembarangan, akan lebih baik bagi Anda untuk membeli AC hemat listrik. Sehingga nantinya tidak membuat tagihan listrik bulanan juga jadi semakin membengkak. Berikut ini diantaranya tips mudah yang dapat Anda lakukan jika seandainya ingin membeli AC yang hemat energi, yaitu :

 

  1. Hitung daya listrik yang ada di rumah Anda, pada dasarnya PLN sendiri memang menyediakan beberapa pilihan daya listrik untuk rumah tangga, hanya saja tidak semuanya kuat untuk dipasang dengan AC, apalagi jika dayanya hanya 450 VA saja, untuk itu ini juga menjadi pertimbangan penting yang patut untuk Anda pikirkan. Sehingga nantinya tak ada istilah daya listrik Anda tak kuat digunakan untuk memasang atau menggunakan AC tersebut.

  2. Perhatikan tipe AC yang Anda ingin gunakan, produsen sendiri pada dasarnya mengeluarkan beberapa tipe AC yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Ada yang jenisnya AC inverter, ini termasuk AC low watt kekinian yang dapat dijadikan sebagai pilihan jika seandainya Anda menginginkan produk yang hemat energi. Dimana memang dari segi konsumsi listriknya sendiri memang tidak sebesar AC standart, meskipun dari segi harga AC inverter ini juga cenderung lebih mahal.

  3. Menghitung kapasitas AC yang dibutuhkan dalam ruangan, ruangan yang akan Anda pasangi dengan AC nyatanya juga turut mempengaruhi ukuran PK yang dibutuhkan atau hendaknya Anda pasang. Karena memang semakin besar ukuran ruangan tersebut, maka tak dapat dipungkiri jika seandainya nilai PK yang dibutuhkan juga kian besar. Hal ini tentunya akan mempengaruhi energi yang dibutuhkan dalam menggunakannya, akan jadi kian besar juga.

  4. Fitur-fiturnya, perhatikan juga apa saja fitur yang ditawarkan oleh AC tersebut, seperti sekarang ini jika dilihat AC telah dilengkapi dengan fitur blue fin maupun pure copper pada bagian evaporator maupun kondensor yang memungkinkan nantinya pemakaian daya dalam menggunakan AC tersebut menjadi jauh lebih hemat. Efektivitas pendinginan terbaik untuk ruangan Anda.

 

Pastikan juga bahwa produk AC tersebut dikeluarkan oleh brand yang sudah terkenal akan kualitasnya, seperti diantaranya adalah dari Hisense. Mereka termasuk brand elektronik yang mengeluarkan banyak produk untuk rumah tangga, termasuk diantaranya adalah AC ini, produk AC hemat listrik dari Hisense punya banyak fitur unggulan yang cocok untuk rumah tangga Anda. Dari segi kualitasnya juga tak perlu diragukan lagi.