Kamis, 15 Juli 2021

Hindari Hal Ini Agar Maag Tidak Selalu Kambuh

Bagi Anda yang menderita maag, pasti sudah hafal dengan rasanya ketika sakit maag sedang kambuh. Dimana biasanya akan muncul rasa nyeri dan tidak nyaman pada bagian perut atau dada. Kondisi ini biasanya membuat penderitanya tidak bisa makan dengan nyaman. Selain itu juga bisa mengganggu kegiatan sehari-hari yang seharusnya bisa dilakukan secara normal. Agar kondisi ini tidak sering terjadi, maka sebaiknya melakukan upaya tertentu sebagai pencegahan.

Hindari Hal Ini Agar Maag Tidak Selalu Kambuh
 

Banyak orang yang terkadang masih meremehkan penyakit maag. Padahal maag yang tidak tertangani dengan baik juga bisa menyebabkan komplikasi penyakit yang lebih serius, seperti esofagitis, kanker esofagus, stenosis pilorus, dll. Agar maag tidak semakin parah, sebaiknya ketika mengalami gejala maag segera melakukan upaya pengobatan. Untuk gejala maag yang cukup ringan bisa dengan cara minum Promag Herbal. Karena seperti yang kita ketahui, Promag sudah dipercaya dari generasi ke generasi sebagai obat yang sangat efektif untuk meredakan sakit maag, perut mual dan kembung. Selain itu, bisa juga ditambah dengan minum air jahe dan menjaga pola makan.

Penyakit maag tidak akan kambuh secara sembarangan. Karena pastinya ada beberapa faktor yang menjadi pemicu kenapa maag bisa kambuh. Dari banyaknya kasus yang terjadi, biasanya maag kambuh karena penderitanya memiliki pola hidup yang sembarangan. Ada beberapa pola hidup tidak sehat yang diketahui menjadi penyebab maag dan wajib untuk dihindari jika tidak ingin maag kambuh, antara lain:

 

  1. Memiliki pola tidur yang berantakan.

Pola dan jadwal tidur juga ikut mempengaruhi kondisi maag seseorang. Karena hal ini cukup mempengaruhi kambuhnya gejala asam lambung naik atau GERD. Jika Anda kerap begadang dan tidak tidur dalam jumlah waktu yang cukup pada malam hari, maka bisa memicu maag kambuh.

 

  1. Makan dalam porsi atau jumlah yang kebanyakan dalam satu waktu.

Banyak orang yang mengira jika maag bisa kambuh karena jarang makan atau makan telat makan. Hal ini memang benar, karena saat lambung kosong nantinya akan dipenuhi oleh cairan asam lambung yang bisa memicu gejala maag. Namun jarang makan atau makan tidak boleh disiasati dengan makan langsung banyak dalam satu waktu. Karena hal ini bisa menyebabkan maag kambuh. Agar maag tidak kambuh, sebaiknya makan dengan porsi kecil namun sering. Sehingga lambung tidak dalam keadaan kosong untuk waktu yang lama.

 

  1. Kebiasaan merokok maupun mengonsumsi minuman beralkohol.

Bagi Anda yang memiliki gaya hidup tidak sehat, seperti merokok, mengonsumsi alkohol, dll, maka jangan heran jika maag yang diderita kerap kambuh. Kandungan racun dalam rokok bisa melemahkan katup otot LES secara perlahan-lahan. Sehingga hal ini bisa membuat asam lambung naik ke kerongkongan. Sedangkan ketika sering mengonsumsi alkohol maka akan mengiritasi dan mengikis lapisan lambung.

 

  1. Sering mengonsumsi makanan yang pedas dan asam.

Jika Anda penderita maag, sebaiknya kurangi atau hindari mengonsumsi jenis makanan yang pedas dan asam. Hal ini dikarenakan jenis makanan ini akan membuat produksi asam dalam lambung semakin meningkat. Hal inilah yang menjadi pemicu gejala maag.

 

Itu tadi sedikit informasi mengenai beberapa hal yang sebaiknya Anda hindari agar maag tidak kambuh. Karena ketika maag kambuh, tentu ada banyak hal yang perlu Anda korbankan. Terlebih bagi Anda yang memiliki segudang aktivitas yang harus dikerjakan. Agar maag tidak sering kambuh, jangan lupa untuk selalu mengonsumsi Promag Herbal sebelum mulai makan. Promag yang satu ini sesuai dengan namanya memiliki 8 kandungan herbal yang ketika diminum bisa menghangatkan perut. Kemasannya cukup praktis untuk dibawa kemana-mana dan bisa diminum kapan saja ketika diperlukan. Untuk cara konsumsinya bisa dengan diminum langsung atau dengan mencampurnya dulu dengan air hangat.